Tuesday, January 10, 2012

Giveaway of the Month : From Yang Shuo, China - closed



Yang Shou adalah sebuah pedesaan kecil yang indah di provinsi Guangxi, China. Selain dikelilingi pegunungan dan sungai, desa ini dikelilingi bukit2 tajam atau karst yang membuatnya unik. Keunikan ini membuat Yang Shuo menjadi salah satu tempat favorite para tourist manca negara, bahkan kepala2 negara seperti Bill Clinton dan George Bush pernah singgah di sini.


Pagi2 yang sejuk adalah waktu yang tepat untuk naik kapal menelusuri Sungai Li. Sungai ini amat terkenal akan keindahannya, sampai2 menjadi lukisan di uang kertas 20 yuan. Di foto atas, ada ibu2 nelayan naik rakit dengan burung peliharaanya. Burung ini namanya cormorants birds (ga tahu dalam bahasa Indonesianya apa), dipelihara oleh para nelayan untuk menangkap ikan. Mereka berenang menangkap ikan lalu menyerahkannya ke nelayan untuk dimasukan ke dalam keranjang. Beberapa burung diikat lehernya agar hanya bisa menelan ikan2 yang kecil saja. Di atas kapal, kita boleh memesan 1 piring ikan goreng hasil tangkapan burung2 tersebut seharga 30 yuan (kurang lebih dapat 8-10 ekor).


Malam hari adalah waktu favorite saya menelusuri kota. Lampu-lampu gemerlapan dari toko2, restaurant dan cafe2 menghiasi kota sepanjang jalan. Yang menakjubkan adalah bukit2 tajam (karst) yang mengelilingi desa itu, diterangi lampu sorot sehingga ke mana pun memandang, kelihatan background bukit2 tersebut dengan indahnya.


Ada satu jalan, namanya West Street, ditutup dari kendaraan untuk menjadi shopping street. Tidak saja toko2 tapi para pedagang asongan dan souvernir berkumpul di sini. Benar2 surga belanja untuk para turis. Di sini saya menemukan seorang bapak menjual bolpen yang bagian atasnya dihiasi clay berbentuk karakter2. Minimal 100 lebih karakter yang dia jual, saya sempat beli beberapa sebagai oleh2 untuk para customer Circus Giraffe. Syaratnya mudah seperti biasa, cukup dengan pembelanjaan minimal Rp. 250.000,-


Thanks sudah menyempatkan diri membaca kilasan perjalanan ke Yang Shuo. Happy New Year 2012. Semoga menjadi tahun yang baik untuk kita semua :)


2 comments:

  1. heehhaaaa ... i already got those presents ... not 1 or 2 or 3 but 4... how lucky is that *kiss ika*

    ReplyDelete