Saturday, January 8, 2011

Mengapa Circus Giraffe selalu lama mengeluarkan produk baru?


Setiap kali sebelum launching produk baru, Circus Giraffe selalu mencoba memasang beberapa design baru di rumah dan memantaunya selama beberapa minggu. Kami mencoba memasangnya di berbagai media, di cermin, kaca jendela, tembok kotor dan bersih, lemari kayu, wallpaper berprofil halus dan wallpaper berprofil kasar. Alhasil rumah kami selalu penuh dengan wallpaper beraneka design dan warna yang kadang tidak matching :)

Hal ini kami lakukan agar kami dapat menjawab dengan pasti, ketika customer bertanya: apakah wall sticker tipe tertentu bisa menempel atau tidak di media tertentu. Atau apakah bisa dicabut tanpa meninggalkan bekas. Atau apakah wall sticker tersebut bisa ditempel lagi setelah dilepas.


Kami juga melakukan check dan recheck terhadap kualitas wall sticker kami. Ada beberapa cacat yang membuat kami urung menjual design tertentu karena ada cacat warna atau bahan. Sedih rasanya harus menyingkirkan beratus-ratus lembar, yang kadang sebenarnya cacatnya hanya sedikit. Ada rasa kesal terhadap supplier, karena kami sudah memesan dengan harga tinggi untuk kualitas terbaik dan juga sudah melewati QC (quality control). Tapi sebagai manusia pasti harus mengerti bahwa ada persentase tertentu yang harus ditolerir, belum lagi resiko di jalan yang cukup lama.

Semua hal ini menguras waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Tapi semua kami lakukan agar semua customer happy dan puas. Karena kepuasan customerlah yang membuat Circus Giraffe mempunyai loyal customer yang banyak sekali. Tidak jarang malah menjadi pertemanan di dalam dunia maya. Sebagai ibu rumah tangga yang juga mengurus online shopping, saya amatlah jarang bertemu dan bergaul langsung dengan teman. Sehingga saya amat mensyukuri pertemanan yang terjadi melalui Circus Giraffe. That's why I'm really grateful to God for Circus Giraffe :)

Untuk selanjutnya kualitas dan service tentunya akan kami tingkatkan terus.

No comments:

Post a Comment